Indikator
  • Undercontruction

Pantai Payangan, Pantai dengan Sejuta Pesona di Jember

Home / Wisata / Pantai Payangan, Pantai dengan Sejuta Pesona di Jember
Pantai Payangan, Pantai dengan Sejuta Pesona di Jember Keindahan Pantai Payangan dilihat dari atas bukit. (FOTO: Ayu Novita Raga/Times Indonesia)

NUNUKANTIMES, JEMBER – Pesona keindahan pantai di Kabupaten Jember telah dikenal seantero nusantara. Meski gaungnya belum senyaring berita seputar Pantai Watu Ulo yang melegenda, tetapi eksotika Pantai Payangan akan membuat setiap pengunjungnya jatuh cinta.

Tempat wisata ini mulai tenar dan dikenal seiring berkembangnya media sosial dan kecanggihan dunia digital. Foto-foto apik koleksi pengunjung yang bertebaran di dunia maya bagaikan magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke sana.

Pantai-Payangan-3.jpg

Berjarak kurang lebih 35 km dari pusat kota jember, lokasi pantai menawan ini bisa Anda capai dalam satu jam perjalanan menggunakan motor atau mobil. Akses jalannya pun mudah, meski belum ada angkutan umum yang tersedia untuk mengantarkan kita ke sana. 

Hampir di sepanjang perjalanan mata Anda akan dimanjakan dengan suguhan hamparan hijau sawah dan payung kanopi dari pepohonan yang menyejukkan.

Pantai-Payangan-4.jpg

Bukit cukup terjal dengan jalan berbatu menjadi tantangan pertama yang harus Anda lalui manakala ingin menikmati pemandangan pantai dari atas bukit. Beberapa pengunjung bahkan perlu menyewa tongkat kayu bertarif Rp 2.000 untuk setiap kali jalan demi menyisir lereng bukit.

Kelelahan Anda menyusuri bukit berbatu akan segera terbayar dengan suguhan panorama alam asri nan menawan.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com