TKN Duet Jokowi-KH MAruf Amin Dukung Penegakan Hukum Bagi Kepala Daerah yang Korupsi

Home / Berita / TKN Duet Jokowi-KH MAruf Amin Dukung Penegakan Hukum Bagi Kepala Daerah yang Korupsi
TKN Duet Jokowi-KH MAruf Amin Dukung Penegakan Hukum Bagi Kepala Daerah yang Korupsi Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin
Pilpres 2019

TIMESNUNUKAN, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin mendukung penegakan hukum bagi kepala daerah terlibat korupsi, tak terkecuali bagi mereka yang telah menyatakan dukungan terhadap paslon nomor urut 01 di Pilpres 2019. 

Menurut Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, kepala daerah yang mendukung duet Jokowi-Ma'ruf murni karena prestasi Jokowi selama 4 tahun memimpin pemerintahan bersama Wapres Jusuf Kalla. 

"Dukungan kepada pak Jokowi itu karena prestasinya, rekam jejaknya, program-program pak Jokowi yang memang dirasakan masyarakat bawah, sekaligus membangun visi Indonesia ke depan," kata Hasto, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Tegas dia, Presiden Jokowi tak punya kewenangan untuk campur tangan terhadap kasus hukum. Karena itu, kepala daerah yang mendukung petahana tak berarti lepas dari jerat hukum. 

"Dukungan kepada pak Jokowi bukan berarti garansi kemudian jadi kebal hukum. Tapi karena prestasi, karena rekam jejak, karena program-program pak Jokowi yang memang dirasakan oleh masyarakat," tegasnya. 

Hasto berkata, penegakan hukum terhadap kepala daerah yang terlibat korupsi di KPK bersifat independen. Dan bila dilihat fakta di lapangan, ketegasan KPK itu bukan hanya terhadap para pendukung Jokowi. 

Namun lanjutnya, juga berlaku bagi kepala daerah atau individu yang diduga melakukan perbuatan korupsi. "Semuanya sama, mereka melihat siapa yang menyalahgunakan kekuasaannya untuk kepentingan kapital, termasuk melakukan gratifikasi, itulah yang terkena oleh KPK," tandas Hasto, Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com