Piala AFF 2018: Indonesia Tak Remehkan Timor Leste

Home / Olahraga / Piala AFF 2018: Indonesia Tak Remehkan Timor Leste
Piala AFF 2018: Indonesia Tak Remehkan Timor Leste Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018. (FOTO: SuperBall)

TIMESNUNUKAN, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menegaskan, berhadapan dengan Timor Leste pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, skuatnya tidak menganggap remeh. 

"Saya sampaikan kepada pemain, kita tidak boleh menganggap enteng lawan. Terakhir kali bertemu Timor Leste adalah ketika SEA Games 2017 dan itu bukan laga yang mudah," ujar Bima Sakti, Senin (12/11/2018) dalam konferensi pers di (SUGBK), Jakarta.

Indonesia akan melawan Timor Leste Selasa (13/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Pertandingan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Berkaca pada pertandingan di SEA Games 2017, kata dia, Timor Leste menampilkan performa yang mengandalkan fisik dan permainan keras yang sempat memancing kericuhan.

Saat itu, pertahanan Timor Leste cukup sulit ditembus oleh serangan dari pemain Indonesia. Meski akhirnya Indonesia menang 1-0.

Bima Sakti menekankan, skuatnya akan mengantisipasi berbagai hal yang terjadi, agar tetap membawa hasil positif. Agar berbuah gol, skuatnya harus memanfaatkan setiap peluang.

"Kami harus fokus dan melupakan kekalahan dari Singapura. Semua pemain siap untuk pertandingan besok malam," ucap Bima. 

Berdasar catatan pertemuan keduanya, Timor Leste belum pernah menang dari Indonesia. Pada laga pertama Piala AFF 2018, Timor Leste kalah telak 7-0 dari Thailand. Sedangkan Indonesia kalah tipis 1-0 dari Singapura. 

Saat ini, Indonesia berada di posisi tiga klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Kemenangan Timnas Indonesia melawan Timor Leste akan membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com