Cicipi Kopi Bondowoso, Fadli Zon: Ini Baru Mantap

Home / Berita / Cicipi Kopi Bondowoso, Fadli Zon: Ini Baru Mantap
Cicipi Kopi Bondowoso, Fadli Zon: Ini Baru Mantap Fadli Zon (paling kiri) saat mengunjungi stand kopi Bondowoso di Festival dan Diskusi Teh, Kopi dan Cokelat di Jakarta. (FOTO: Istimewa)

TIMESNUNUKAN, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon, memberikan pujian pada kenikmatan kopi arabika Java Ijen-Raung. Kekagumannya pada kopi arabika asal Bondowoso itu ia ungkapkan saat acara Festival dan Diskusi Teh, Kopi dan Cokelat di Gedung Nusantara, Jakarta.

"Nikmat sekali ini. Mantap," tutur Fadli Zon saat mencicipi kopi Bondowoso, Rabu (25/4/2018).

Kader Partai Gerindra itu semakin takjub mendengar penjelasan mengenai pengembangan kopi arabika Java Ijen-Raung dari salah satu peserta asal Bondowoso, Samsul Tahar.

Tahar menjelaskan bahwa ide pengembangan kopi Bondowoso berawal dari masyarakat bawah yang kemudian ditindaklanjuti lewat kebijakan klusterisasi kopi rakyat pada tahun 2011.

"Wah kalau gini saya tertarik ke Bondowoso," kata Fadli antusias. 

Tahar yang mewakili Jawa Timur ini juga membawa buku Bondowoso Republik Kopi (BRK) kopi arabika Java Ijen-Raung, serta kaos bertuliskan Bondowoso Republik Kopi. Khusus buku BRK kata dia, didalamnya merekam perjalanan Bondowoso mulai dari edukasi, dukungan kebijakan hingga branding city BRK. 

"Saya mewakili petani dan pegiat kopi di Bondowoso mengucapkan terimakasih diberi kesempatan memaparkan keberhasilan program pengembangan klusterisasi kopi rakyat," ucap Tahar. 

Diskusi dan Festival Teh, Kopi dan Cokelat akan berlangsung selama tiga hari pada 25-27 April 2018. Acara ini diikuti oleh seluruh pemuda tani di Indonesia. Setiap propinsi, hanya ada satu perwakilan dan Bondowoso terpilih menjadi wakil dari Jawa Timur. 

Selain Fadli Zon, beberapa anggota DPR RI lain dan duta besar juga mengunjungi stand Bondowoso Republik Kopi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com