Benarkah Warna Merah Bisa Meningkatkan Daya Tarik?

Home / Gaya Hidup / Benarkah Warna Merah Bisa Meningkatkan Daya Tarik?
Benarkah Warna Merah Bisa Meningkatkan Daya Tarik? Warna merah tingkatkan daya tarik seseorang di mata lawan jenis? (FOTO: Merdeka)

TIMESNUNUKAN, JAKARTAWarna merah sering digunakan untuk menunjukkan semangat, keberanian, serta rasa cinta. Di samping itu, warna merah dapat meningkatkan daya tarik. Benarkah demikian?

Dilansir dari Medical Daily, seorang peneliti bernama Andrew Elliot melakukan penelitian dengan melihat seberapa jauh warna merah dapat meningkatkan daya tarik orang yang melihatnya. Hasilnya, foto wanita yang menggunakan pakaian warna merah sekaligus dibingkai dengan warna merah lebih menarik perhatian banyak pria dibanding foto yang tidak.

Dua tahun kemudian, Elliot melakukan penelitian dengan cara yang sama, tapi kali ini objeknya adalah pria. Hasilnya, banyak wanita yang berpendapat bahwa pria dengan pakaian berwarna merah memiliki daya tarik lebih, terlihat lebih mapan, dan terkesan memiliki status sosial yang tinggi.

Bukan hanya pada baju, sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2010 menunjukkan bahwa pria menatap wanita lebih lama ketika mereka menggunakan lipstik berwarna merah.

Jadi, terlepas dari apapun yang digunakan, warna merahlah yang menarik perhatian untuk dilihat dan akhirnya menimbulkan kesan pada orang yang melihatnya.

Namun, Robert Callin-Jegeman, seorang peneliti dari Dominican University di River Illinois menjelaskan bahwa tidak semua penelitian terkait warna merah menunjukkan hasil yang sama bahwa warna merah dapat meningkatkan daya tarik. Jadi, butuh penelitian lebih dalam mengenai hal tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com