Ketahanan Informasi Pendidikan

Ini Wujud Optimasi MoU UWG

Home / Berita / Ini Wujud Optimasi MoU UWG
Ini Wujud Optimasi MoU UWG Ana Sopanah (kiri) dan Ratna Wijayanti Daniar Paramita. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, MALANGUniversitas Widyagama Malang (UWG) terus mengembangkan sayapnya dengan melakukan jejaring dengan berbagai perguruan tinggi lainnya maupun instansi.

Jejaring juga diformalkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) yang harus ditindaklanjuti dengan implementasi kegiatan bersama yang nyata, yang saling menguntungkan. 

Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang yang beberapa waktu yang lalu menandatangani naskah MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Gama Lumajang dengan mengirimkan dosen terbaiknya untuk sharing ilmu dan pengalaman, baik dalam bentuk klinik pelatihan atau kuliah tamu. 

Tercatat yang sudah beberapa kali memenuhi undangan ini adalah Candra Aditya, ST, MT (Ketua LPPM) dan Dr. Ana Sopanah, SE, MSi, Ak, CA, CMA, CIBA, CERA, CBV (Kaprodi Akuntansi FE).

Terakhir, Ana, demikian Kaprodi Akuntansi ini biasa dipanggil, diundang untuk mengisi Kuliah Tamu bertajuk Menjadi Pengusaha Sukses. Duet presentasi duo Ana ini (yang satunya Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE, MM, Ketua STIE WGL, yang juga biasa disapa Ana) memang luar biasa. 

Keduanya adalah alumni UWG Malang. Ana UWG adalah dosen muda yang juga sukses sebagai pengusaha dan Ana STIE WGL adalah dosen muda yang dipercaya memimpin lembaga pendidikan tinggi dibawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Semeru ini. 

Presentasi Ana UWG yang mengkolaborasikan kemampuan teori keilmuan dan pengalaman riil di lapang mampu menghipnotis peserta yang 90% mengaku pengin jadi pengusaha, sehingga audiens tetap utuh dari awal hingga akhir tanpa ada yang beranjak dari tempatnya, demikian testimoni Ana WGL. 

Harapan ke depan, lebih banyak implementasi MoU yang dapat dilakukan oleh keduabelah pihak, sehingga masing-masingnya mampu berperan dengan kapasitas dan proporsinya dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa di wilayahnya masing-masing. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com