Pemkab Banyuwangi Masuk 4 Besar Terbaik untuk Urusan Kinerja

Home / Berita / Pemkab Banyuwangi Masuk 4 Besar Terbaik untuk Urusan Kinerja
Pemkab Banyuwangi Masuk 4 Besar Terbaik untuk Urusan Kinerja Penyerahan penghargaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD). (FOTO: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, BANYUWANGIPemkab Banyuwangi meraih posisi empat dari hampir 400 kabupaten se-Indonesia dalam penilaian Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap laporan penyelenggaraan pemerintah daerah. Penilaian itu melibatkan 20 instansi, dari berbagai kementerian, BPKP, hingga lembaga independen, dengan 700 indikator. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Jakarta, Rabu (26/4/2018) malam.

Sekretaris Daerah Banyuwangi Djajat Sudrajat menjelaskan, tahun ini Banyuwangi meraih peringkat keempat, naik dari tahun sebelumnya di peringkat enam.

"Alhamdulillah, setiap tahun peringkat kinerja terus meningkat. Dari 2010 di posisi 156, meningkat ke posisi 20 pada 2015, lalu 2016 di posisi 16, 2017 di posisi ke-6, hingga sekarang di rangking 4. Ini menunjukkan kinerja pemerintah daerah yang terus meningkat. Program yang kami sudun tidak hanya sekedar proyek semata, namun berdasar ukuran kinerja," jelas Djajat.

Dia menambahkan, penilaian yang dilakukan meliputi urusan wajib pemerintahan daerah hingga skala prioritas pembangunan.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com