Kapolres Situbondo Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018

Home / Berita / Kapolres Situbondo Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018
Kapolres Situbondo Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono, SIk, SH. MH, Saat Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 di halaman Polres Situbondo (FOTO: Dok Humas Polres Situbondo/TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, SITUBONDOPolres Situbondo lakukan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2018, Kamis (26/4/2018).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono yang dihadiri Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Dandim 0823 Situbondo, Kepala Dishub Kabupaten Situbondo, Kepala Satpol PP dan Intansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo menyampaikan Operasi Patuh Semeru 2018 bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang kamtibcar lantas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dalam bentuk kegiatan edukasi, sosilisasi dan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas.

“Esensi dari kegiatan operasi patuh ini, kata Kapolres Awan, untuk menurunkan angka kecelakaan dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dengan melakukan tindakan represif, kuratif dan preventif sehingga masyarakat paham arti pentingnya berlalu-lintas,“ ucap AKBP Awan Hariono

Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018 ini melibatkan personil gabungan gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggaran lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preventif dan petugas harus mengedepankan Senyum, Sapa dan Salam kepada para pelanggar lalu lintas.

Kapolres Situbondo juga menekankan kepada personel yang terlibat dalam operasi agar benar-benar menjalankan tugas dengan profesional dengan mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat serta sesuai dengan prosedur yang ada.

Usai arahan, Kapolres Situbondo bersama Bupati melakukan pengecekan kesiapan personel dan kendaraan serta sarana prasarana pendukung Operasi Patuh Semeru 2018. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com