Polresta Sidoarjo Gerebek Home Industri Miras Oplosan

Home / Berita / Polresta Sidoarjo Gerebek Home Industri Miras Oplosan
Polresta Sidoarjo Gerebek Home Industri Miras Oplosan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat memimpin penggrebekan home industri miras oplosan. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, SIDOARJO – Satreskrim Polresta Sidoarjo menggerebek rumah di Dusun Kedungturi, Desa Jati, Kecamatan Tulangan Sidoarjo yang digunakan sebagai home industri penyulingan dan pengoplosan minuman keras asli tapi palsu (aspal) jenis bir.

Dalam penggrebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji ini tersebut petugas berhasil mengamankan puluhan krat miras jenis putih merk Bintang dan dan bir hitam merk Guinness.

"Rumah ini digunakan untuk produksi miras oplosan. Miras oplosan yang diracik disini yakni bir putih dan bir  hitam yang dikemas ulang ke botol minuman bir  dengan merk ter kenal," kata Kapolresta saat ditemui jurnalis dilokasi penggrebekan, Kamis (26/4/2018) malam.

Himawan mengungkapkan jika komposisi oplosan miras yang dilakukan di rumah tersebut yang dapat digolongkan berbahaya. Karena miras ini dioplos dengan campuran alkohol dan bahan-bahan lainnya yang bisa membahayakan kesehatan. 

"Komposisi miras oplosan ini dilakukan secara ulang yang kemudian dimasukan ke botol minuman bermerk yakni Bir Bintang dan Guinness, jelas sangat membahayakan kesehatan. Atas temuan ini penyidik akan melakukan tes Laboratorium terhadap kandungan miras oplosan ini," ungkapnya.

Himawan menegaskan dalam penggrebekan ini pihaknya mengamankan lebih dari satu orang. 

Terkait peredaran miras oplosan ini, pihaknya masih memintai keterangan dan penyelidikan terhadap yang bersangkutan (terduga tersangka yang diamankan) minuman ini diedarkan dimana saja.

"Tersangka sudah diamankan dan saat ini masih diperiksa terkait pedaran minuman oplosan ini. Kami akan terus lakukan pengembangan hasil penggrebekan rumah yang digunakan untuk produksi miras oplosan ini," tegasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com