Kodim Kota Malang Jalankan Program Babinsa Peduli Rumah Ibadah

Home / Berita / Kodim Kota Malang Jalankan Program Babinsa Peduli Rumah Ibadah
Kodim Kota Malang Jalankan Program Babinsa Peduli Rumah Ibadah Babinsa Koramil Kedungkandang mengecat dan membersihkan Mushala Muhsinin di Kelurahan Buring sebagai bagian dari program Babinsa Peduli Rumah Ibadah. (FOTO: Kodim 0833 for TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, MALANGKodim 0833 Kota Malang menjalankan program istimewa menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini. Program itu bernama Babinsa Peduli Rumah Ibadah. Program ini menjadi bagian dari program unggulan Dandim 0833 Letkol Inf Nurul Yakin

Dalam program ini, sejumlah rumah ibadah di wilayah Kota Malang dibersihkan para Babinsa. Pembersihan itu dipimpin langsung oleh Danramil masing-masing.

Kegiatan positif ini pun mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat dan tokoh agama. “Kegiatan ini manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat serta umat. Program Babinsa ini sangat tepat waktunya karena menjelang Ramadhan," ucap Haji Rosidi, tokoh agama di Buring, Kedungkandang.

Kodim-0833-Kota-Malang-A70024.jpg

Hal serupa juga disampaikan Hisa Al Ayyubi, pengasuh majelis taklim di Buring. Ia yang ikut  kegiatan pengecatan Mushala yang dilaksanakan oleh Koramil 0833/02 Kedungkandang yang langsung dipimpin Danramil 0833/02 Kapten Inf Suryadi.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin mengatakan, program tersebut secara berkelanjutan di masing-masing wilayah Kodim Kota Malang. Kegiatan ini dilaksanakan satu minggu sampai dengan menjelang bulan suci Ramadhan. "Dalam program ini, kami pengecatan dan pembersihan mushala. Dalam seminggu ada lima mushala yang harus dibersihkan," ujar Nurul.
    
Seperti halnya Jumat, 27 April 2018, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0833 bersama-sama ulama, Babinkamtibmas Polri, tokoh masyarakat, aparatur kecamatan, aparatur kelurahan, dan masyarakat bergotong royong. Mereka memperbaiki dan mengecat mushala yang dilaksanakan di lima wilayah kecamatan yang berbeda-beda.

Masing-masing Mushola Al Amien  (Jalan Jaksa Agung Suprato Rt 03 rw 06 Kelurahan Klojen Kec. Klojen), Mushola Al Muhsinin (Jl. KH. Malik Gang I Rt 01 Rw 03 Kelurahan Buring Kec. Kedungkandang), Mushala Baiturohkhim (Jl. karya Timur Gg IV RT 06/06 Kelurahan Purwantoro Kec. Blimbing), Mushola Baitulrahman (Jl. Bandulan Gg1F RT 13 RW 04 Kelurahan Bandulan Kec. Sukun), dan Mushola Nurul Huda (Jl. KH Yusuf RT 06 RW 05 Kelurahan Tasikmadu Kec. Lowokwaru).

Semua program Kodim 0833 Kota Malang ini merupakan program Babinsa Peduli Rumah Ibadah. Ini adalah bagian dari program unggulan Dandim 0833 Letkol Inf Nurul Yakin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com